Tahu Bulat Laser

Tahu Bulat Laser
Agen Tunggal Surabaya - 081230174960

Minggu, 03 Januari 2010

Kilas Balik Peristiwa Nasional 2009

Minggu, 27 Desember 2009 | 05:14 WIB

Beragam peristiwa mewarnai perjalanan tahun 2009. Pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono pada Sidang Paripurna MPR di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (20/10), merupakan salah satu

peristiwa penting di bidang politik dan sejarah bangsa Indonesia. Di bidang seni, salah satu tokoh sastra Indonesia, Rendra, meninggal dunia pada 6 Agustus.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya lembaga peradilan yang bersih terwakili dalam mobilisasi dukungan moral dan sosial dalam kasus yang dialami Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Mereka seolah menjadi simbol perlawanan terhadap korupsi.

Perjuangan Prita dalam mencari keadilan atas kasusnya, pencemaran nama baik melalui surat elektronik, menggerakkan solidaritas masyarakat. Koin untuk Prita menjadi aksi kepedulian masyarakat terhadap kasus Prita. Kepedulian mereka melampaui sekat-sekat suku, agama, dan ras.

Indonesia masih dirundung bencana alam berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan angin puting beliung. Gempa bumi awal Januari di Manokwari, kemudian September di Sukabumi dan Padang, menelan banyak korban jiwa serta mengakibatkan rusaknya berbagai fasilitas sosial dan infrastruktur.

Ada pula peristiwa membanggakan saat ribuan peselam melakukan pemecahan rekor dunia selam pada ajang Sail Bunaken 2009 di perairan Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/8).

Polisi patut mendapatkan ucapan selamat atas keberhasilannya menembak mati buron teroris, Noordin M Top, di Solo, 17 September. (johnny tg)

Sumber Info : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar