Tahu Bulat Laser

Tahu Bulat Laser
Agen Tunggal Surabaya - 081230174960

Rabu, 20 Januari 2010

Tips jadikan diri sabar


Banyak hal yang sering terjadi dlam kehidupan kita sebagai manusia, warna-warni kehidupan terus bergulir seiring waktu yang terus berputar. Ada Kebahagian tentu juga pasti ada Kesedihan walau terkadang kita tdk menyadarinya sekalipun.

Nah Umumnya saat bahagia sering kita lupa untuk bersyukur dan berbagi kebahagian dengan yang lainnya. Namun kala kita sedih atau dalam ujian berat kita, selalu mengeluh dan curhat sana-sini ( bisa2 seluruh dunia mendengarnya..piss). Hehehe.. biasanya alasan klasik, ingin meringankan beban dihati yg sudah tak sangup lagi menahannya. Walau curhat kita itu belum tentu ditanggapi atau setidaknya di berikan solusi untuk menyelesaikannya. Bahkan banyak terjadi malah menambah masalah baru buat kita sehingga kita pun semakin jauh dari yg namanya berhenti dari penderitaan.

Sudahlah lupakan itu, jadilah diri sendiri dalam arti tetap tidak melepaskan support atau semangat dari orang-orang yang tulus menyayangi kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Kuncinya ada di diri kita sendiri.!!! Tergantung bagaimana mana kita mengolah masalah itu menjadi lebih jelas untuk dilihat akar permasalahannya yang akhirnya membawa kita pada satu jawaban untuk penyelesaiannya walau pahit sekalipun yang kan kita rasakan.

tentunya akan ada pertanyaan yang diungkapkan dalam masalah ini, bagaimana caranya?? sedangkan saya sudah gelap untuk berpikir.
Dalam kondisi seperti ini saya mencoba berbagi resep buat yang mebaca ini semua :

1. Mohon ampun diri pada Yang Maha Kuasa, karena kita mungkin lupa bahwa semua masalah pasrahkan padanya

2. Ingatlah kita hanya manusia yang banyak punya batasan, namun batasan itu pasti juga di ketahui oleh yang menciptkan kita.

3. Cobalah berpikir Positif. Misal : Kenapa hidup ini tidak adil?? mkanya jawablah sendiri dengan pikiran positif "Mungkin ini saya naik kelas dalam hal ujian yang diberikan Tuhan pada saya, saya harusnya bersyukur tidak semua orang bisa merasakan ini aalagi nanti saya sukses menyelesaikannya".

4. Bagaimana menyelesaikannya??. Pertama lihatlah cermin..perhatikan diri kita.. mana yang tidak bisa kita syukuri, misalkan ada .. cobalah kita mencari tempat dimana ada orang yang lain mengalaminya misalnya rumah sakit. Nah kalo gak ada artinya kita harusnya bersyukur atas nikmatNYA.

5. Bagaimana jika tetap tidak bisa menyelesaikannya?? Pergilah ke kuburan .. tnyakan pada penjaga kubur mana orang yang baik dan mana orang yang dikenal kurang baik.., setelah tahu datangilah kuburannya dan bayangkan kmu ada didalamnya.

Oke..segitu dulu ya.. maaf kata jika da yang kurag berkenan buat kalian yang membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar