Tahu Bulat Laser

Tahu Bulat Laser
Agen Tunggal Surabaya - 081230174960

Minggu, 14 Februari 2010

Kencing Nanah Yang menakutkan..

Ditulis Oleh Ronnie
Infeksi di mulut dan anus Bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan. Infeksi mulut dananus dari gonorrhea normalnya menghasilkan gejala-gejala yang kadang luput daripengamatan. Dalam sejumlah kasus infeksi mulut, penderita mengalami rasa sakitpada tenggorokan, sedangkan infeksi pada anus menimbulkan rasa tidak nyamanatau gatal, keluarnya nanah atau darah dari anus. Bagaimana dampak gonorrhea yangtidak diobati pada laki-laki?

Gonorrhea sendiri merupakan peradangan pada kelenjar yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Bakteri ini biasanya menginfeksi uretra (saluran kencing) pada laki-laki dan mulut rahim pada perempuan. Namun jangan khawatir, penyakit ini bisa dicegah dan diobati, meski kesannya memalukan bila mengidapnya.

Gejalanya?

Sangat bervariasi bergantung pada bagian mana organ genital yang terkena dan kadangkala malah tak menunjukkan gejala sama sekali.

Infeksi pada uretra Bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan. Jika bakteri menginfeksi wilayah ini, penderita akan merasakan sensasi terbakar saat berkemih. Sensasi panas terbakar ini bisa ringan atau menyakitkan. Biasanya penderita akan merasakan keinginan berkemih lebih sering karena merasa tidak tuntas�. Selain kencaing terasa panas,dari uretra juga biasa mengeluarkan kotoran berwarna putih terang atau serupa susu, berwarna putih hingga hijau kekuningan. Dalam beberapa kasus, organ genital tampak meradang dan lebih lembek.

Infeksi di mulut rahim Pada perempuan, gonorrhea juga dapat menginfeksi mulut rahim dan pada sebagian besar kasus tak menunjukkan gejala apapun. Sebaliknya, sejumlah perempuan mengalami komplikasi terkait infeksi bahkan sebelum mereka menyadari infeksi yang sesungguhnya terjadi. Mereka yang mengalami gejala akan mengenali keluarnya kotoran dari vagina dan iritasi di vulva yang tidak biasa.

Infeksi di mulut dan anus Bisa terjadi pada laki-laki dan perempuan. Infeksi mulut dan anus dari gonorrhea normalnya menghasilkan gejala-gejala yang kadang luput dari pengamatan. Dalam sejumlah kasus infeksi mulut, penderita mengalami rasa sakit pada tenggorokan, sedangkan infeksi pada anus menimbulkan rasa tidak nyaman atau gatal, keluarnya nanah atau darah dari anus. Bagaimana dampak gonorrhea yang tidak diobati pada laki-laki?

Pada laki-laki, bakteri akan menyebar ke uretra. Hal ini berdampak buruk pada prostat, saluran mani, kelenjar Cowper dan epididimis. Biasanya penyebaran bakteri disertai dengan munculnya nanah yang menyebabkan rasa sakit dan demam pada penderita. Ujung-ujungnya nanah akan keluar melalui uretra atau anus. Gawatnya, jika epididimis juga terkena infeksi, maka dapat membuahkan kemandulan pada laki-laki. Nah.

Bagaimana gonorrhea pada perempuan jika tak diobati?

Besar kemungkinan perempuan akan mengalami masalah pada kelenjar Bartholin yang terinfeksi. Jika pembengkakan menghalangi saluran vagina, maka akan menciptakan rasa sakit di vulva bagian bawah, menjadi merah pada bagian yang terinfeksi. Jika infeksinya menyebar dari kelenjar Bartholin ke uterus (rahim), penderita akan mengalami penyakit peradangan pada pelvis (pelvic inflammatory disease/PID).

Penularannya?

Gonorrhea merupakan penyakit menular seksual yang gampang menyebar. Berbagai bentuk penetrasi seksual, entah oral, anal atau vaginal dapat menularkan gonorrhea. Penderita gonorrhea dapat menginfeksi area lain di tubuhnya dengan hanya menyentuh area terinfeksi dan mentransfer ekskresi. Gonorrhea mungkin juga menyebar di pakaian, bahkan tempat cucian. Jika tempat cucian bekas dipakai mencuci pakaian yang terinfeksi bakteri ini, dan tempat yang sama dipakai orang lain tak lama sesudahnya, penularan infeksi bisa terjadi.

Perlu dicatat, infeksi anus dapat terjadi pada perempuan tidak hanya karena penetrasi dari anus, namun juga bisa karena senggama vagina, karena tak jarang sekresi cairan yang terinfeksi bakteri ini dari vagina mengalir ke anus, membuahkan infeksi berulang. Penggunaan kondom lateks dan dental dams bisa membantu mencegah penularan penyakit ini.

Pengobatannya?

Dokter biasanya meresepkan antibiotik seperti penicillin dan tetracycline yang efektif memerangi gonorrhea. Sayangnya, sejumlah strain gonorrhea menjadi resisten terhadap obat-obatan tadi. Jika hal ini terjadi biasanya dokter akan meresepkan antibiotik lain seperti cefixime dan ciprofloxacin.

Jangan mengobati sendiri, selalu konsultasikan antibiotik mana yang tepat untuk Anda dengan dokter.

GONORE

Gonore, adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh kuman kecil berbentuk diplokokus, yaitu seperti biji kopi yang terbelah, dan disebut gonokokus, atau juga oleh sejenis virus yang disebut klamidia trakomatis. Terutama yang diakibatkan oleh mikro-organisme yang dikenal dengan nama neisseria gonorrhoeae.

Penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual, namun demikian penularan penyakit ini dapat juga diakibatkan karena "sentuhan tangan, pakaian, atau barang-barang yang telah digunakan penderita/orang yang mengidap penyakit gonore.

Ciri-ciri orang yang terkena gonore adalah: bila pria, ia akan merasa 'panas' ketika buang air kecil (kencing), dan bila diamati, ternyata setelah mengeluarkan air seni, dari ujung alat kelaminnya akan terlihat adanya nanah yang ikut terbawa keluar. Pada wanita gonore umumnya tidak menimbulkan rasa panas atau sakit, terkecuali jika ia terjangkit penyakit keputihan dengan gejala keluarnya semacam lendir atau cairan kuning kehijau-hijauan (semacam nanah), dalam jumlah yang cukup banyak. Selain menimbulkan rasa panas dan bernanah, gonore juga menyebabkan merah dan bengkak pada ujung alat kelamin kaum pria, juga diseliling vagina (liang senggama) kaum wanita.

Gonore (Kencing Nanah)

Penyakit Menular Seksual

Dr. Rosario Cutillas*

19-04-2006

Penyakit menular seksual (PMS) dimaksudkan sebagai penyakit yang ditularkan secara langsung dari seseorang ke orang lain melalui kontak seks. Namun penyakit gonore ini dapat juga ditularkan melalui ciuman atau kontak badan yang dekat. Kuman patogen tertentu yang mudah menular dapat ditularkan melalui makanan, transfusi darah, alat suntik yang digunakan untuk obat bius.

Melalui darah

Penyakit menular seksual juga disebut penyakit venereal merupakan penyakit yang paling sering ditemukan di seluruh dunia. Pengobatan penyakit ini efektif dan penyembuhan cepat sekali. Namun, beberapa kuman yang lebih tua telah menjadi kebal terhadap obat-obatan dan telah menyebar ke seluruh dunia dengan adanya banyak perjalanan yang dilakukan orang-orang melalui transportasi udara.

Pengendalian penyakit menular seksual ini adalah dengan meningkatkan keamanan kontak seks dengan menggunakan upaya pencegahan. Salah satu di antara PMS ini adalah penyakit gonore yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi selaput lendir saluran kencing, leher rahim, dubur dan tenggorokan atau selaput lendir konjungtiva mata. Kuman ini dapat menyebar ke bagian-bagian lain tubuh organisme melalui darah.

Gejala

Pada pria gejala penyakit ini diawali dengan adanya gangguan ringan pada saluran kencing diikuti dengan rasa nyeri dalam berbagai tingkatan ketika kencing. Muara saluran kencing pada penis dapat berwarna merah dan mengalami pembengkakan. Pada awalnya wanita tidak memperlihatkan gejala-gejala. Biasanya gejala pada mereka malah timbul berbulan-bulan setelah terjadinya infeksi. Penyakit ini kemungkinan dapat ditemukan hanya pada satu pasangan walaupun sudah mengenai keduanya. Namun pada memperlihatkan gejala seperti: ingin buang air kecil, nyeri waktu kencing, keputihan dan demam. Gonore dapat menyebabkan infeksi pada indung telur, saluran telur dan saluran kencing dan menyebabkan nyeri hebat dalam panggul.

Jika cairan tubuh yang mengandung kuman ini mengenai mata seseorang dapat timbul konjuntivitis gonore (radang mata kencing nanah). Untuk mengetahui adanya penyakit ini biasanya dilakukan sebagian besar dilakukan dengan pemeriksaan analisa contoh cairan yang diambil dari saluran kencing. Walaupun tidak ada pemeriksaan darah spesifik untuk mendeteksi adanya kuman gonore namun demikian penting sekali untuk mengambil contoh darah karena ada kemungkinan saja seseorang sekaligus juga tertular dengan PMS lain seperti sifilis atau AIDS.

Pengobatannya?

Dokter biasanya meresepkan antibiotik seperti penicillin dan tetracycline yang efektif memerangi gonorrhea. Sayangnya, sejumlah strain gonorrhea menjadi resisten terhadap obat-obatan tadi. Jika hal ini terjadi biasanya dokter akan meresepkan antibiotik lain seperti cefixime dan ciprofloxacin.

Jangan mengobati sendiri, selalu konsultasikan antibiotik mana yang tepat untuk Anda dengan dokter.


INfo Link : http://www.abiasa.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar